Doa Seorang Guru


 Tuhan,

Ampuni kami jika kami merasa sudah melakukan banyak hal dan berdampak lebih dari orang lain.

Kami berdoa untuk para guru di Indonesia yang telah Tuhan pilih. Jika Tuhan telah memperkenankan kami menjadi guru, berarti Tuhan punya rencana khusus untuk kami. Berikanlah kepekaan kepada kami agar benar-benar mengerti isi hati Tuhan bagi pendidikan di Indonesia.

Tuhan, pakailah guru-guru di Indonesia ini. Kuasailah setiap orang di dalamnya dengan firman-Mu, sehingga kami dapat memahami hati dan pikiran Tuhan. Dengan demikian, kami bisa membawa anak-anak Tuhan lainnya, bahkan yang belum menjadi anak Tuhan, untuk datang berlutut di bawah kaki-Mu.

Tuhan, tolonglah kami. Tambahkan hikmat yang kami butuhkan. Beri kami kepekaan untuk merangkul rekan guru, orang tua, dan para murid, agar bersama-sama berjuang bagi kerajaan Allah, bukan kerajaan masing-masing. Biarlah kami hanya meninggikan nama-Mu, tanpa ambisi pribadi. 

Kami sadar akan segala kekurangan kami. Kami ingin memberi, tetapi kadang tidak tahu diri, dan sering bersikap kurang ajar di hadapan Tuhan. Kami sering hitung-hitungan, padahal semua milik kami adalah milik-Mu. Terima kasih, Tuhan, karena Engkau melihat kami sebagai anak-anak yang perlu terus didisiplinkan, dikuduskan, diajar, dan dibersihkan agar menjadi bejana tanah liat sesuai rancangan-Mu.

Ya Tuhan, bantulah kami agar dapat saling menopang dan melengkapi. Berbicaralah kepada setiap kami satu per satu untuk menyatakan apa yang Tuhan ingin kami lakukan. Biarlah semua guru dapat bergandengan tangan untuk melaksanakan tugas dari-Mu. Dalam nama Tuhan Yesus Kristus, berkatilah kami. Amin.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak